Rabu, 03 Juli 2019

KANG ABDUL WAHAB SEMBUHKAN ANJING

Kisah Kang Abdul Wahab menyembuhkan Anjing di Papua



Kang Abdul Santri Asal Tegal yang mendapatkan tugas oleh Kyainya untuk berdakwah ditanah Papua selama bertahun-tahun, banyak cerita yang unik selama berdakwah di negeri mutiara hitam tersebut, salah satunya yaitu ketika kang Abdul disuruh menyembuhkan seekor anjing yang sedang sakit, bagaimana ceritanya yuk kita baca sampai selesai.

Jacobus, anak papua berusia 10 tahun suatu hari berlari menemui Kang Abdu L Wahab, orang Jawa yg lama berdakwah di Papua .

Jacobus meminta Kang Abdu L wahab untuk mengobati anjingnya yang sekarat, Kang Abdu tersenyum dan  mengiyakan. Mereka berdua menuju rumah Jacobus.

Melihat anjing tersebut sekarat, kang Abdu yang asli Tegal itu menempelkan telapak tangannya ke jidat anjing dan berkata dlm bahasa Tegal :

"Su, Asu (jing, anjing), angger kowen arep mati ya mati (kalau kamu mau mati ya mati aja), angger arep urip ya waras (Kalau mau hidup, sembuhlah)".

Jacobus yang tidak bisa bahasa Jawa berpikir kang Abdu menggunakan bahasa Arab. Diam2 Jacobus menghafalkan kata-kata yg dia kira mantra/do'a itu, Setelah mendoakan anjing yang sakit Kang Abdu langsung pulang kepesantren tempat ia tinggal.

Beberapa hari kemudian, Jacobus lari ke Pesantren Kang Abdu bermaksud melaporkan kalau anjingnya sudah sembuh.
Namun ternyata Kang Abdu sedang sakit. Jacobus terkejut, dan menuju ke kamar Kang Abdu lalu menempelkan telapak tangannya ke jidatnya. Ambil membaca mantra:

"Su, asu, angger kowen arep mati ya mati, angger arep urip ya waras".

Kang Abdu kaget dan tertawa langsung sembuh.

Create by santrionline